PT Karawa Investa Pura secara resmi didirkan sejak tahun 2010 dengan Akta Notaris No. 03, tertanggal 17-Juni-2010, dan SK Pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: AHU-36001.AH.01.01.Tahun 2010, tertanggal 20-Juli-2010.

Berlokasi di kota Tangerang, provinsi Banten, salah satu kota ‘penyangga’ ibu kota Jakarta. Berawal dari usaha penitipan motor, kemudian berkembang menjadi pengiriman motor khususnya pada saat mudik libur lebaran. Sejak berdirinya, perseroan memang mengkhususkan diri dalam bidang jasa. Selain jasa penitipan motor, perseroan juga menjalani usaha jasa investasi khususnya pada brand-brand / merek-merek online yang diyakini memiliki prospek dimasa depan. Investasi atas brand / merek online dilakukan oleh manajemen yang didukung penuh oleh pemegang saham dengan membeli beberapa brand / merek digital, kemudian dikembangkan dan dikelola secara langsung oleh perseroan.

Seiring berjalannya waktu dan perubahan geografis setempat, usaha jasa penitipan dan pengiriman motor kemudian ditutup. Sehingga fokus usaha perseroan kini pada investasi dan mengelola portofolio-portofolio investasi (online)-nya.

Saat ini, portofolio online yang dikelola oleh perseroan masih terbatas pada beberapa bidang seperti bidang manajemen SDM, property, media, dan travel online. Kedepan, selain berencana terus menambah jumlah portofolio-nya, perseroan juga akan terus fokus dalam pengelolaan masing-masing brand agar bisa berdiri sendiri menjadi anak-anak perusahaan, sehingga perseoran bisa menuju ke level yang lebih tinggi lagi. (admin)